Terapi Bekam Pengobatan Ajaib

 

pengobatan terapi bekam 150x150 Terapi Bekam Pengobatan Ajaib

Terapi Bekam dikategorikan sebagai pengobatan dengan teknik yang sederhana, namun secara manfaatnya sangat dahsyat. Itulah perbedaan pengobatan bekam dengan pengobatan-pengobatan lainnya. Pengobatan bekam ini secara prinsip diturunkan atau diwahyukan oleh ALLAH SWT melalui malaikat jibril ketika Nabi Muhammad di Isra’-Mi’raj-kan. Sangat berbeda dengan pengobatan-pengobatan yang lain baik pengobatan konvensional maupun pengobatan tradisional atau alternatif.

 عن معقل بن يسار ، قال : قال رسول الله صلى الله عليه وسلم : « الحجامة يوم الثلاثاء لسبع عشرة من الشهر ، دواء لداء سنة » القول في البيان عن معاني هذه الأخبار إن قال لك قائل : ما أنت قائل في هذه الأخبار التي رويتها لنا عن رسول الله صلى الله عليه وسلم ، من ندبه أمته إلى الحجامة ، وقوله عليه السلام : « ما مررت بملأ من الملأ الأعلى إلا أمروني بالحجامة ، وقالوا : مر أمتك بالحجامة » ، وقوله صلى الله عليه وسلم « احتجموا لخمس عشرة ، وسبع عشرة ، وتسع عشرة ، وإحدى وعشرين »

 Dari Muawiyah, dari Ma’ql bin Yassar r.a, berkata : bahwa Sesungguhnya Rasulullah  bersabda: Hijamah pada hari selasa atau tanggal 17 adalah pengobatan yang disunnahkan. Dijelaskan bahwa diceritakan mengenai Pengobatan dengan Hijamah dan dikatan bahwa : Rasulullah SAW bersabda : “ Aku tidak diperintah oleh Para Malaikat pada Malam Isra kecuali mereka (para Malaikat) itu berkata : Kerjakan Hijamah ya Muhammad .” dan mereka (para Malaikat) itu juga berkata Perintahkan Umatmu ber-hijamah. Rasulullah  bersabda: Hendaklah ber-hijamah/ber-bekam pada tanggal 15, 17, 19 dan 21”.(Ma’rifatu Shahabah dan Mu’jam Kabir At Thabrani)

Pengobatan Bekam “Ajaib”

Pengobatan Bekam dikatakan pengobatan yang ajaib, kata “ajaib” ini lumrah diberikan karena pengobatan bekam sering memberikan kesan yang istimewa, aneh namun positif dan kesembuhan yang seketika, tentunya semua itu bi idznillah atas ijin ALLAH SWT.

Pengalaman-pengalaman ajaib sering ditemukan oleh terapis-terapis bekam yang senantiasa membekam pasien sesuai dengan keluhannya. Diantara pengalaman yang unik yang telah terjadi adalah kami sebagai pembekam waktu itu mendapati pasien yang datang ke klinik kami, beliau seorang pria yang sudah tidak muda lagi usianya, datang diantar anaknya dengan bantuan tongkat untuk berjalan walau tertatih-tatih. Setelah konsultasi dan pemeriksaan kami sepakat untuk memberikan terapi bekam pada bapak tersebut. Kami pun membekamnya di titik-titik sunnah, diantaranya, ummu mughist dengan mencukur rambut dipuncak kepalanya, kaahil, akhda’ain, katifayn, ala warik, dan yang lebih kami fokuskan di kaki dan kami ambil titik zhahrul qadami 2-3 kali sedotan.

Teknik atau cara bekam tersebut sangat lazim diberikan kepada pasien-pasien kami, namun yang ajaib dan mungkin “lucu” setelah bapak itu dibekam dan melakukan administrasi pengambilan herbal yang kami resepkan, bapak tersebut beserta anaknya bergegas keluar dari klinik kami. Selepas 10-15 menit kemudian kembalilah sibapak dan anaknya tersebut, dan berpamitan izin kepada kami untuk mengambil tongkat yang tadi tertinggal di kamar terapi. Sontak kami agak terkejut, karena daritadi tanpa disadari bapak pulang dan datang kembali sudah berdiri tegak tanpa bantuan tongkat.

Itu hanya sekelumit keajaiban yang terjadi ketika seseorang di berikan terapi bekam untuk mengatasi penyakitnya, masih banyak lagi kejadian-kejadian yang “ajaib” yang terjadi di tempat-tempat bekam, ada yang dibekam hilang “susuk”, hilang kekuatan “luar biasa”, apalagi yang sekedar darah tinggi turun, koesterol turun sering sekali terjadi seketika setelah dibekam.

Semakin yakinlah kami semua para terapis bekam kepada pengobatan sunnah ini, dan ingin sebanyak-banyaknya menebar manfaat dengan pengobatan bekam kepada umat.

Subhanallah – Walhamdulillah – Walaailaaha ilallah – Wallohu Akbar!

Related posts:

  1. Tanggal Sunnah Terbaik Bekam Syawal 1433 H
  2. Pengobatan Alternatif atau Pengobatan Solutif ?
  3. Hadis Bekam